iPhone 5

  • September 28, 2012 at 5:10 pm

Ini dia gadget yang paling ditunggu di tahun 2012. Mungkin kepopuleran Samsung Galaxy SIII bisa dikalahkan dengan kedatangan si gadget yang satu ini. Kalau begitu mari kita lihat, seperti apa sih seri iPhone yang terbaru iniā€¦?

iPhone 5 ini memiliki teknologi jaringan 4G (yang sayangnya tidak bisa digunakan di Indonesia) yang membuat penggunanya bisa sharing koneksi internet (tethering). 4G LTE yang dimiliki iPhone 5 ini dalam uji testnya mampu mengkases jaringan internet dengan kecepatan 10-20 Mbps. Kecepatan akses yang cukup besar bukan?

iPhone 5 menggunakan sistem operasi baru yaitu iOS 6, fitur-fitur baru, dan SIM Cardnya bahkan tidak lagi menggunakan Micro SIM melainkan Nano SIM. Tampilan layarnya lebih diperbesar yaitu menjadi 4 inchi 1136×640 pixel. Meski lebih besar, teknologi retina mampu mempertahankan ketajaman layar bahkan lebih tajam dari iPhone sebelumnya.

Desain dalam iPhone 5 ini jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Misalnya saja headphone earpod dalam satu tempat, konektor lebih kecil dengan jumlah pin lebih sedikit tapi performanya lebih baik saat transfer file. Lalu ukuran gadget yang lebih panjang daripada generasi sebelumnya ini dan body yang tipis membuatnya lebih ringan. Ukuran layar lebih panjang dan tampilannya lebih halus sehingga memberiĀ  ruang extra untuk menaruh shortcut aplikasi.

Apple menjanjikan masa pakai 8 jam waktu bicara 3G, 8 jam browsing 3G, 8 jam browsing LTE, 10 jam Wi-Fi browsing, 10 jam pemutaran video, 40 jam pemutaran musik, dan 225 jam waktu siaga.

Mungkin dengan semua hal yang baru dan menggiurkan dari iPhone 5 ini (yang tentunya membuat kepeeengeeeennnn bangettt memilikinya) ada satu hal yang mengganjal yaitu terasa cepat panas saat menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan panas ini muncul saat melakukan panggilan dengan facetime dalam waktu 20 menit.

Sumber: http://www.eragadget.com/2012/09/20/iphone-5-review-desain-fitur-dan-teknologi

Leave a Reply

Add Your Comment