Merupuri (The Marchen Prince)

  • September 28, 2012 at 4:40 pm

Wah karya Matsuri Hino-sensei memang keren2 abiezz… Inilah salah satu komiknya yang ingin kubahas.. Di Indonesia ini tadinya diterbitkan di Hana lala dan akhirnya oleh Elex diterbitkan satuan… Ada 4 jilid buku…
Ceritanya adalah tentang seorang gadis 1 SMA bernama Airi Hoshina. Ia tinggal bersama kakek neneknya (namun karena tak pernah diperlihatkan, seolah2 ia tinggal sendiri), orangtuanya bekerja di luar negeri. Ia memiliki sebuha cermin segi tujuh peninggalan nenek moyangnya. Ia memimpikan kehidupan yang seperti video yang disukainya.
Suatu hari ia bertemu dengan seorang anak lelaki, kira2 berumur 7 tahun saat terburu-buru ke sekolah. Karena ia takut terlambat, tak terlalu dihiraukannya anak itu. Sepulangnya dari sekolah, anak lelaki itu masih ada di depan sekolahnya menunggu dia dan mengembalikan cermin segi 7-nya yang terjatuh. Karena kasihan pada anak itu, dibawa pulanglah anak itu.
Hingga keesokan paginya anak itu berubah menjadi seorang pemuda sebayanya… apakah yang terjadi?
Pemuda alias anak kecil yang merupakan orang yang sama itu adalah pangeran dari sebuah negeri bernama Aster. Yah yang jelas negeri itu tidak ada di dunia Airi, karena itu merupakan negeri sihir. Pangeran negeri Aster yang bernama Aster a Daimonia Eukaristia Aram (panjang n bagus ya..) itu terkena kutukan kakaknya Aster a Daimonia Eukaristia Jeile yang membuat ia yang aslinya berumur sekitar 7 tahunan menjadi besar, berumur 15 tahunan jika ia berada di tempat yang gelap.
Nah, untuk mengembalikannya ke wujud aslinya diperlukan ciuman sang gadis dari gadis yang dicintainya. Maka, terpilihlah Airi karena ternyata Aram suka dengannya. Namun, Airi tak bisa begitu saja memberikan ciumannya….
Yang unik nantinya adalah tanda pernikahan adat dari negeri Aster yaitu mencium jantung pasangan yang dicintainya. Jika tanda itu dicium oleh pria/wanita lain, maka seketika jantungnya akan berhenti berdetak.
Masih banyak rintangan yang harus dihadapi bagi kedua pasangan itu. Antara lain, rasa suka Airi pada temannya (tapi pada akhirnya ia cinta mati sama Aram kok), Jeile yang selalu mengganggu hubungan Airi dan Aram, Mariabelle tunangan Aram, Razu keturunan dari orang yang seharusnya menikahi nenek moyang Airi. Nah, ternyata Airi adalah keturunan dari seorang putri raja di negeri Aster itu. Nenek moyangnya bernama Aster a Daimonia Ratreia Krisnel seharusnya menikahi pangeran yang merupakan kakek moyangnya Razu, namun karena Krisnel menemukan jodohnya di dunia manusia, maka ia pergi meninggalkan tunangannya yang mengakibatkan jatuhnya tahta Ratreia dan tahta kakek moyangnya Razu. Hal ini merupakan pengkhianatan bagi negeri Aster. Inilah salah satu yang menjadi penghalang besar cinta Airi dan Aram….
Happy endnya… Silahkan baca komiknya….

http://www.mangafox.com/manga/merupuri/

Leave a Reply

Add Your Comment